Alasan Toko Online Anda Sepi Dari Pembeli
Inilah sebab atau alasan mengapa toko online anda sepi dari pembeli atau
pengunjung. toko online anda tidak ramai dan jarang dikunjungi orang,
inilah alasan dan sebab sebabnya. Sudah lama
mengelola toko online, tetapi penjualan tidak memuaskan? Bisa jadi ada
yang salah dalam pengelolaan toko online Anda. Toko ini tidak berbeda
jauh dengan toko biasa di dunia nyata yang biasanya berwujud ruko. Tanpa
pembeli, Anda tidak bisa menjual apapun. Tanpa penjualan, Anda tidak
bisa mendapatkan keuntungan apapun. Meskipun toko online lebih praktis
dan tidak perlu ditunggui setiap saat, Anda tetap harus mengorbankan
banyak waktu untuk mengelolanya. Perlu diingat, tantangan dalam bisnis
online sangat berbeda dengan bisnis di dunia nyata. Untuk memecahkan
masalah dalam dunia bisnis, Anda tentu harus mengetahui penyebab dari
masalah tersebut. Inilah beberapa penyebab sepinya toko online yang Anda
kelola.
Alasan Toko Online Anda Sepi Dari Pembeli
Harga Kurang Menarik
Salah satu daya tarik toko online bagi konsumen adalah harganya yang
relatif lebih murah daripada harga di toko ‘nyata’ yang ada di mall
Konsumen Tidak Percaya pada Anda
Salah satu faktor penyebab
sepinya toko online adalah ketidakpercayaan konsumen terhadap
penjualnya. Sangat sulit untuk meyakinkan pembeli untuk membeli produk
Anda jika tidak mempunyai testimoni atau rekomendasi dari pembeli
sebelumnya. Mendapatkan pembeli pertama adalah tantangan yang sangat
berat bagi setiap pedagang online. Untuk mengatasi masalah ini,
Anda bisa meminta setiap pelanggan yang puas dengan pelayanan Anda
untuk memberikan testimoni di website. Jika mereka puas dengan
pelayanan, mereka tidak akan segan untuk memberikan testimoni atau
feedback positif bagi bisnis online Anda. Dengan membaca testimoni
tersebut, pelanggan baru akan merasa lebih yakin untuk menggunakan
produk atau jasa Anda. Selain itu, mereka juga tidak akan berpikir bahwa
Anda adalah pedagang gadungan dengan tujuan utama menipu konsumen dan
membawa kabur uangnya. Selain itu, selalu balas setiap pertanyaan atau keluhan dari konsumen Anda. Siapapun konsumen tersebut, mereka berhak mendapatkan layanan prima.
No comments:
Post a Comment